Minggu, 19 Juli 2015

Wisata Pulau Untung Jawa

Pulau Untung Jawa termasuk salah satu dari wisata pulau seribu, jadi kalau yang berminat dan suka wisata pantai ini bisa jadi alternatif liburan. Sebenarnya saya kurang suka wisata pantai, karena membuat kulit hitam dan temperatur pantai biasanya panas. Karena atas permintaan RI 1 (IST- RI 1) jadilah saya wisata ke pulau Untung Jawa.

Pulau Untung Jawa, paling cepat dan murah dilalui dari Tanjung Pasir,  perjalanan dimulai sabtu pagi dan berakhir pada sabtu sore. Tanjung pasir ke bandara Soetha hanya berjarak +/- 29 km, tapi karena jalan yang kami lalu banyak jalan berlobang (semoga ini masukan buat pemerintah yang mau mengalakan wisata, mohon infrastruktur jalan nya di perbaiki dulu). jadi waktu yang ditempuh sekitar 1 jam.

Sesampainya kami di Tanjung Pasir kami langsung diarahkan oleh petugas parkir, sehingga kita bisa memarkir dengan aman. selesai parkir kami langsung disambut para pedagang makanan (jadi jangan takut kelaparan :D ). sangat disayangkan di Tj pasir, tepi pantai nya sangat kotor oleh sampah-sampah. mengurangi keindahan pantai.

Tiket Masuk dan Parkir
Banyak Jualan Ikan Bakar
Sampahnya Ga Tahan Brooo
 Karena melihat banyak sampah2 menguatkan kami menyebrang ke pulau Untung Jawa mengunakan perahu dengan membayar 30rb/orang dan waktu tempuh 20-30 menit, perahu ini terakhirnya sampai jam 5 sore jadi pastikan anda tidak ketingalan perahu.
antri turun

Sesampainya di untung jawa, disana banyak permainan yang membuat anda betah berlama-lama disana seperti banana boat, dll.
Jangan Lupa Foto disini :))
Cobain banana boat nya
Dan Jika anda telat pulang atau ketinggalan perahu tinggal cari penginapan cuma jalan 50 meter dari pantai.
ini bukan iklan yah...



Lihat Juga Tulisan lainnya :

Wisata Menakjubkan Belitung

Wisata Candi Prambanan dan Ratu Boko

Backpacker Tangerang - Kebon RayaBogor - Warso Durian - Curug Nangka

Wisata Pulau Untung Jawa














3 komentar: