Selasa, 21 Juli 2015

Backpacker Tangerang - Kebon RayaBogor - Warso Durian - Curug Nangka

Disini saya memakai judul backpacker karena perjalan kali ini benar-benar ringkas, hemat dan menyenangkan. Istri saya mengajak jalan ke Curug Nangka (Bogor), yang langsung saya bayangin adalah "JALANAN MACET", tapi istri saya ngajak naik kereta api ke bogor. Wowwww, belum pernah sih jalan-jalan naik commuter line. Perjalanan pertama naik kerata dari Batu Ceper - Duri, dan ganti kereta Duri - Bogor, waktu yang ditempuh sekitar 1 jam 20 menit tangerang -bogor dengan biaya Rp. 7000/orang. jadi berdua Rp. 14.000. tinggal duduk manis dan ber-AC. sesampai nya di stasiun bogor. Kami jalan kaki ke kebon raya bogor, dan sepanjang perjalanan, banyak cemilan yang bisa dicobain seperti kue pancong, gorengan depan stasiun dll. sesampai di kebon raya bogor cukup membayar Rp.15.000/orang.
Jangan ngaku bule, karena bayarnya lebih mahal


Selfie bareng istri di kebon raya bogor.
setelah puas menikmati Kebon Raya Bogor, kami pun langsung ke tujuan berikutnya Kebon Durian Warso. Dari kebon raya bogor kami jalan kaki sekitar 10 menit menuju BTM (Bogor Trade Mall/Ramayana). Dan dari BTM kami naik angkot no 04A jurusan BTM-Cihideung, dan turun perhentian terakhir di cihideung hanya bayar Rp.5000/orang. lalu jalan kaki sekitar 30 meteran ke warso. Kalau di medan ada durian UCOK, dibogor ada Warso Durian, untuk pecinta durian jangan lewatkan ke Durian Warso. karena disini segala jenis olahan durian tersedia, seperti eskrim, yogurt dll. Beli durian disini ditimbang, jadi menurut saya jatuh2 nya lebih mahal dibanding beli durian di kota (mangga besar). 
Durian Warso
Durian siap disantap
Setelah puas menyantap durian, tujuan kami selanjut nya Curug Nangka, dan kami pun kembali naik angkot jurusan BTM (Bogor Trade Mall). dan bayar Rp. 5000/orang. Setelah sampai di BTM kami cari angkot 03 (BTM-Ciapus). tarif nya Rp. 5000/orang. bilang sama supirnya turun di curug nangka. sesampai di curug nangka kami langsung cari penginapan. dan pilihan kami jatuh di " Vila Sido Mukti' harga kamar nya Rp.250.000-Rp.300.000/malam. dapat breakfast untuk 2 orang. Besok paginya kami jalan ke curug nangka. 



pintu masuk Curug Nangka

berfoto di Curug Nangka
Tak terasa sudah hampir siang, kami pun kembali ke hotel dan siap-siap pulang ke tangerang. seperti berangkat kami pulangnya pun menggunakan kereta.

Thanks My Wife For The Trip.....


Lihat Juga Tulisan lainnya :

Wisata Menakjubkan Belitung

Wisata Candi Prambanan dan Ratu Boko

Backpacker Tangerang - Kebon RayaBogor - Warso Durian - Curug Nangka

Wisata Pulau Untung Jawa 

3 komentar:

  1. Seru sekali yahh ... travelling itu bikin candu,, mintaa terusss .

    BalasHapus
  2. Seru sekali yahh ... travelling itu bikin candu,, mintaa terusss .

    BalasHapus